Pemerintah Desa Batu Menyan Salurkan Bantuan BLT DD Tahap III Juli-September 2023

Pemerintah Desa Batu Menyan Salurkan Bantuan BLT DD Tahap III Juli-September 2023 (foto : Pemdes Batu Menyan)

Pesawaran – Pemerintah Desa Batu Menyan, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, telah melaksanakan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap III untuk bulan Juli, Agustus, dan September tahun 2023. Acara berlangsung dengan sukses di Kantor Desa Batu Menyan. Selasa, 05 September 2023, dan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk kepala desa, aparat desa, dan masyarakat penerima manfaat.

Acara penyaluran BLT DD tersebut dipimpin secara langsung oleh Kepala Desa Batu Menyan, “Syahruji”, yang didampingi oleh seluruh jajaran pemerintah desa. Turut hadir dalam acara ini Bhabinkamtibmas Desa Batu Menyan, Brigadir Polisi Obi, Babinsa Sertu Maradona, PLD Desa Batu Menyan, “Endang Susilowati, serta 33 masyarakat penerima manfaat.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Batu Menyan, Syahruji, menyampaikan pentingnya bantuan BLT DD ini bagi masyarakat desa. Bantuan sebesar 900.000 rupiah per keluarga selama 3 bulan (Juli, Agustus, dan September) diharapkan dapat memberikan manfaat signifikan bagi keluarga penerima manfaat. Kepala Desa juga mengingatkan pentingnya penggunaan bantuan ini dengan bijak dan tidak disalahgunakan.

“Kami berharap bantuan ini dapat digunakan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan dasar keluarga penerima manfaat,” ujar Syahruji. “Kami akan terus berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa ini, dan kami berharap dukungan dari semua pihak untuk mewujudkannya.”

Selain itu, Bhabinkamtibmas Desa Batu Menyan, Brigpol Obi, juga memberikan pesan kepada masyarakat agar mereka tidak salah mengartikan bantuan ini.

“Bantuan ini adalah wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang membutuhkan. Kami berharap agar masyarakat menggunakan bantuan ini dengan benar sesuai dengan peruntukannya,” kata Brigpol Obi.

Kegiatan penyaluran BLT DD tahap III ini diharapkan dapat membantu masyarakat Desa Batu Menyan dalam menghadapi berbagai tantangan ekonomi yang dihadapi selama pandemi COVID-19. Pemerintah Desa Batu Menyan berkomitmen untuk terus memberikan dukungan kepada masyarakatnya agar mereka dapat mengatasi kesulitan ekonomi yang mereka hadapi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

43 − = 36